• Pasar Tanjung Pasar Tradisonal Masyarakat Jember

    Pasar Tanjung dibawah naungan Dinas Pasar Kab. Jember, memiliki dua lantai, dengan konstruksi bangunan permanen dan semi permanen.
  • Pasokan Menipis, Harga Cabe Merangkak Naik di Jember

    Minimnya pasokan Cabe dari para petani lokal di Jember membuat harga cabe ditingkat pedagang terus mengalami kenaikan sejak dua pekan terakhir. Pantau ini dirangkum dari sejumlah pedagang Read More
  • Perubahan Arus Lalu Lintas Sekitar Pasar Tanjung

    Semoga perubahan arus lalu lintas ini dapat memperlancar arus lalu lintas & mempermudah masyarakat beraktivitas.
  • 1
  • 2
  • 3

Pemkab Jember Segera Tertibkan PKL di Kawasan Pasar Tanjung

KBRN, Jember : Ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa beroperasi di sekitaran kawasan Pasar Tanjung, Jember tepatnya di Jalan Samanhudi, Jalan Untung Suropati, dan Jalan Dr.Wahidin akan kembali ditertibkan oleh Pemerintah Kabupaten Jember.  

Selain untuk menegakan Perda No 6 Tahun 2008, langkah penertiban yang diambil Pemkab Jember itu disebabkan keberadaan PKL di wilayah tersebut telah mengganggu kepentingan umum, karena mereka telah merubah fungsi bahu jalan dan trotoar  yang seharusnya di peruntukan bagi pengguna jalan menjadi tempat berjualan. 

Kepala Satuaan Polisi Pamong Pemkab Jember Suryadi mengatakan rencana penertiban kembali para PKL di sekitar kawasan Pasar Tanjung akan dilakukan pada 7 September 2014 mendatang. Untuk tahap awal pihak Pemkab Jember telah memberikan sosialisasi sekaligus Surat Pemberitahuaan kepada para PKL.  
“Surat Pemberitahuaan pertama sudah kita layangkan pertengahaan bulan Juli lalu, isinya adalah himbauaan agar para PKL segera membongkar sendiri lapak-lapak mereka sebelum batas waktu yang kita berikan hingga 7 September mendatang,” terangnya, Sabtu (16/8/2014).  

Ditambahkan, Pemkab Jember sudah pernah menempuh berbagai langkah penertiban dan penataan, mulai dari pemberian subsidi hingga pembatasan jam berdagang. Namun langkah-langkah itu gagal.  

“Sebagian pedagang menaati instruksi Pemkab Jember dan sebagian membandel. Akhirnya pedagang yang semula taat mengikuti langkah pedagang yang membandel tak mau mengikuti arahan Pemkab,” imbuhnya.

Oleh karenannya, selain melakukan penertiban, agar para PKL tidak kembali beroperasi di sepanjang jalur tersebut, Pemkab Jember juga telah menyiapkan 4 titik tempat relokasi untuk sebanyak 147 PKL. Tempat relokasi itu diantaranya sebagian lapak dan kios di Pasar Tanjung, Pasar Gebang, Pasar Sukorejo dan Pasar Sabtuan. (GL/DS)

 

Untuk menunjang pasokan karet ke luar negeri, Disperindag juga akan melakukan pantauan dan sosialisasi kepada para eksportir karet, terutama untuk masalah kualitas karet yang diekspor.

Pasalnya, para eksportir harus memikirkan untuk menyeleksi karet rakyat lebih selektif, sehingga pasokan berkualitas karet Sumsel dapat terus terisi untuk kebutuhan eksportir 60 negara tersebut.

"Kami juga akan menyelesaikan permasalahan banyaknya tengkulak yang juga mempengaruhi pasar karet di Sumsel. Bahkan, saya tidak akan menanda tangani izin ekspor setelah diberikan tiga kali peringatan bagi para eksportir yang nakal," jelasnya. - See more at: http://bisnis.liputan6.com/read/2026461/karet-asal-sumsel-jadi-andalan-60-negara#sthash.FuNr53Dg.dpuf

Informasi Harga Pokok

Pengunjung

045470
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Total
12
0
155
804
45470

Link Terkait


The Betst bookmaker bet365 Review
How to register at bookamkersHere