• Pasar Tanjung Pasar Tradisonal Masyarakat Jember

    Pasar Tanjung dibawah naungan Dinas Pasar Kab. Jember, memiliki dua lantai, dengan konstruksi bangunan permanen dan semi permanen.
  • Pasokan Menipis, Harga Cabe Merangkak Naik di Jember

    Minimnya pasokan Cabe dari para petani lokal di Jember membuat harga cabe ditingkat pedagang terus mengalami kenaikan sejak dua pekan terakhir. Pantau ini dirangkum dari sejumlah pedagang Read More
  • Perubahan Arus Lalu Lintas Sekitar Pasar Tanjung

    Semoga perubahan arus lalu lintas ini dapat memperlancar arus lalu lintas & mempermudah masyarakat beraktivitas.
  • 1
  • 2
  • 3

Pasokan Menipis, Harga Cabe Merangkak Naik di Jember

KBRN, Jember : Minimnya pasokan Cabe  dari para petani lokal di Jember membuat harga cabe ditingkat pedagang terus mengalami kenaikan sejak dua pekan terakhir. Pantau ini dirangkum dari sejumlah pedagang, Jumat (14/11/2014),  

Harga Cabe di tingkat pedagang  dijual dikisaran Rp 45.000/kilogram. Padahal dua pekan lalu harga cabe sret masih dikisiaran Rp10.000 sampai Rp.13.000 per kilonya.


Salah satu pedagang cabai di Pasar Tanjung Eko Budi Cahyono mengatakan secara bertahap harga cabai sret terus mengalami kenaikan. hampir setiap hari terjadi kenaikan seribu sampai dua ribu rupiah.  

“Untuk hari ini harga cabai sret sudah mencapai harga 40 ribu rupiah. kenaikan harga cabai tersebut 4 kali jika dibandingkan dengan harga normal,” ujarnya, Jumat (14/11/2014).


Dalam kondisi tersebut pedagang terpaksa menaikkan harga cabai sret dikarenakan pasokan di tingkat petani cabai sudah mulai menipis.

Permintaan dari masyarakat cukup tinggi sementara barang yang tersedia terbatas. Karena tingginya harga tersebut  pembeli pun juga mengurangi takaran pembelian.


“Kalau omset secara otomatis dengan harga naik, banyak konsumen yang terpaksa mengururangi pembeliaan, biasanya 1 kilo sekarang hanya ½ kilo, hal ini sudah dirasakan para pedagang sejak dua pekan terakhir, harapan kami pasokan cabe bisa kembali normal,” imbuhnya.

Sementara, pantauan di pasar tanjung, menjelang kenaikan harga BBM membuat sejumlah harga kebutuhan mulai naik. seperti ayam potong sejak sepekan sudah naik 4 ribu rupiah dari sebelumnya 20 ribu rupiah, sekarang menjadi 24 ribu rupiah per kilogramnya.  

Pedagang Ayam di Pasar Tanjung, Devi mengatakan kenaikan terjadi karena harga pakan ayam juga mulai naik sehingga peternak ayam dan pedagang daging ayam juga terpaksa menaikkan harga jualnya.

Informasi Harga Pokok

Pengunjung

045493
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Bulan Ini
Total
35
0
178
827
45493

Link Terkait


The Betst bookmaker bet365 Review
How to register at bookamkersHere